Dari Dana Kompensasi Sampah, LPM Ciketingudik Bangun Mushola dan Jalan Lingkungan

Ketua LPM Ciketingudik Tajiri secara simbolis menyerahkan hasil pembangunan mushalla kepala Lurah Ciketingudik Nata Wirya

Ketua LPM Ciketingudik Tajiri secara simbolis menyerahkan hasil pembangunan mushalla kepala Lurah Ciketingudik Nata Wirya

LEMBAGA Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, manfaatkan dana kompensasi sampah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pembangunan Mushola Alhikmah di RT 03/06. Selain itu, dana kompensasi sampah juga dimanfaatkan untuk membangun saluran air, dan jalan lingkungan.

Ketua LPM Ciketingudik Tajiri menyatakan seluruh proses pembangunan mushola ini murni menggunakan dana kompensasi sampah. “Kami menyerap anggaran dari dana kompensasi sampah pada triwulan pertama tahun 2016 untuk pembangunan mushola ini,” ungkapnya, Kamis (20/4/2017).

Saat ini, lanjut Tajiri, pihak LPM Ciketingudik masih terus mengerjakan pembangunan 2 mushola lagi yang berada di RT 02 RW 03, dan di lingkungan RT 04 RW 02. “Kami menargetkan pembangunan kedua mushola ini rampung di tahun ini,” terangnya.

Selain pembangunan sarana ibadah, pihaknya juga menyerap dana pembangunan dari kompensasi sampah melalui program bantuan sosial atau fisik untuk pembangunan infrastruktur lingkungan seperti jalan dan saluran air.

“Seluruh proyek pembangunan tersebar secara merata di setiap lingkungan RW,” ujarnya.

Hasil pembangunan fisik yang sudah terwujud ini, kata Tajiri, merupakan wujud manfaat adanya kompensasi sampah yang dinikmati masyarakat secara langsung atau tidak langsung.

“Masyarakat menerima kompensasi uang tunai. Selain itu masyarakat juga menikmati hasil pembangunan di lingkungan mereka melalui program bantuan sosial dan fisik yang dikelola pihak LPM Ciketingudik,” tandasnya. (cr28/gob)



loading...

Feeds

TAK TERURUS: Kondisi Pasar Bantargebang Kota Bekasi. Tidak adanya perhatian dari Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, membuat kondisi Pasar Bantargebang terlihat kumuh. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Inflasi Diperkirakan Terjadi Bulan Juni

EKONOM SKHA Institute for Global Competitiveness Eric Alexander Sugandi memprediksi puncak tekanan inflasi terjadi Juni mendatang. Eric menuturkan, akan terjadi efek simultan …
sesepuh-tokoh-sunda-meninggal-jawa-barat-berduka_m_133306

Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaiknya

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Sabtu malam (27/5), sesepuh Tokoh Sunda, Aboeng Koesman Somawidjaja meninggal dunia. Mantan Wakil Gubernur Jawa …