Pemkot Bakal Evaluasi Perizinan

Walikota Bekasi saat meninjau sejumlah proyek, Kamis (20/4/2017). (Foto: Ist)

Walikota Bekasi saat meninjau sejumlah proyek, Kamis (20/4/2017). (Foto: Ist)

PEMERINTAH Kota Bekasi akan mengevaluasi perizinan baik yang sudah diterbitkan maupun yang belum, hal ini disampaikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada saat melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah titik investasi di Kota Bekasi, Kami (20/4/2017).

“Evaluasi bukan berarti kita main saklek-saklekan. tetapi kita tetap harus melakukan law enforcement yang dikaji dari aspek teknisnya, amdalnya, banjirnya jika bangun ditempat tersebut ada dampak nya tidak ke masyarakat,” celoteh dia.

Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi menuturkan perizinan diterbitkan pada saat tata ruang dan detail nya sudah ada, jika ada masyarakat yang tidak setuju atau menolak apa yang telah diterbitkan oleh pemerintah, ia menyarankan agar menindaklanjuti ke ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Orang berinvestasi memerlukan jaminan hukum pada saat mereka menanamkan uangnya disini, diperlukan jaminan sehingga tidak berimplikasi negative terhadap image Kota Bekasi,” kata dia.

Menurut Pepen, dengan 2,6 juta jiwa yang ada di Kota Bekasi bila ada implikasi image rush yang tidak baik, implikasi sosialnya sangat luar biasa dirasakan.

“Kestabilan ekonomi harus dijaga. Apabila jaminan hukum dan kepastiannya dapat dipertanggung jawabkan, otomatis ekonomi naik, lapangan pekerjaan terbuka lebar,” kata dia.

Pepen menegaskan, penegakan hukum yang di Kota Bekasi harus jelas. Jika tidak memenuhi  izin rekomendasi rekomendasi perusahaan bisa dicabut.

“Kalau izinnya memenuhi maka bisa kita berikan penghargaan. Kalau perlu kita akan lombakan ke tingkat nasional,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
Ilustrasi suspect difteri. (Foto: Ist)

Penderita Difteri di Kota Bekasi Bertambah

PENDERITA Difteri di Kota Bekasi bertambah. Sedikitnya 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah …