Maling Ayam Bonyok Dikeroyok Warga Bekasi Selatan

SUPRIYADI (25), babak belur diamuk massa. Warga Kampung Pulominas, Jakasetia, Bekasi Selatan itu tertangkap tangan saat mencuri ayam milik Maryadi (39), tetangganya.
Peristiwa ini bermula saat korban terbangun dari tidurnya, karena mendengar suara gaduh pada Rabu (19/4/2017) dini hari.
“Waktu itu, istri saya bangunin saya, kata dia, ada suara ayam yang berisik,” jelas dia.
Sontak saja, korban yang penasaran itu langsung melongok keluar. Benar saja, ia mendapati pelaku tengah mindik-mindik mengakut seekor ayam jagonya.
“Pelaku saat itu menutup kepalanya pakai sarung, kaya ninja. Dia juga menggunakan jaket untuk menutupi ayam saya,” kata dia.
Mendapati itu, korban tidak tinggal diam. Ia langsung berteriak maling, hingga akhirnya membangunkan warga lain. Pelaku berhasil ditangkap, setelah terjadi aksi kejar-kejaran dengan warga.
“Ini udah sering. Selama ini saya juga sering kehilangan besi rongsokan di halaman rumah,” kata korban yang juga bekerja sebagai pengepul barang rongsok tersebut.
Saat diamankan, warga kaget tak kepalang. Sebab, pelaku tak lain adalah petugas kebersihan yang setiap pagi buta dipercaya warga untuk mengambil sampah. Alhasil, warga yang kesal sempat menghakimi pelaku.
“Kesel bang, dia tuh tukang sampah sini. Udah di kasih kerjaan, eh malah maling,” celetuk seorang warga.
Beruntung, anggota Polsek Bekasi Selatan yang mendengar kejadian itu cepat tiba di lokasi. Mereka lalu berusaha mengamankan pelaku dari amukan warga.
Bahkan, Kanit Binmas, Iptu Puji Astuti terlihat nekat menerobos kerumunan massa. Ia juga berusaha menenangkan warga agar tidak main hakim sendiri dan meminta agar kasus ini diselesaikan secara hukum yang berlaku.
“Ya, pelaku berhasil kita amankan, berikut barang bukti berupa satu ekor ayam. Kini semuanya telah dibawa ke polsek Bekasi Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut” tandas dia. (kub/gob)


loading...

Feeds