Duh.. 2 PNS yang Tertangkap Satgas Saber Pungli Kabupaten Bekasi Belum Disanksi

Ilustrasi.

Ilustrasi.

OKNUM pegawai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi dan pegawai Kecamatan Cikarang Barat yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli belum disanksi oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi.

Padahal kedua oknum tersebut sudah berstatus sebagai tersangka di Polres Metro Bekasi.

“Hingga saat ini yang bersangkutan belum kita berikan sanksi, karena salinan putusan dari pihak kepolisian belum diterima,” ujar Kasubag Pembinaan Kepegawaian pada BKPPD Kabupaten Bekasi, Sahwono Aji.

Kata Sahwono, pihaknya akan melakukan proses administrasi. Sedangkan soal sanksi, akan diputuskan oleh Majelis Kode Etik Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Jadi kita hanya mencatat secara administrasi,” katanya.

Untuk sanksi, kata dia, akan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2012 tentang Kedisplinan ASN.

“Tentunya untuk memberikan sanksi itu ada prosesnya, jadi hingga saaat ini saya juga belum bisa memberikan informasi sanksi apa bagi oknum pegawai yang kena OTT,” ujarnya. (dho/pj/gob)

 



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
Ilustrasi suspect difteri. (Foto: Ist)

Penderita Difteri di Kota Bekasi Bertambah

PENDERITA Difteri di Kota Bekasi bertambah. Sedikitnya 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah …