Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi Tunggu Kepastian Regulasi

KABAR akan dipertandingkannya kategori futsal putri di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018, menjadi beban tambahan bagi pengurus Asosiasi Futsal Kota dan Kabupaten Bekasi. Pasalnya, sebagian masih fokus kepada skuad putra mengacu pada regulasi Porda 2014 lalu.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi, Robi Murdani menuturkan, jika memang dipertandingkan pihaknya meminta segera ada kepastian regulasi usia untuk tim putri. Mengingat, hal itu menjadi acuan untuk menyiapkan tim yang harus memulai kembali dari proses seleksi awal.

“Kita belum mempersiapkan (tim putri), kita masih tunggu kepastian dari Jawa Barat (Jabar), untuk batasan usianya. Karena sampai saat ini belum jelas,” ujar Robi saat, Selasa (18/4/2017).

Namun dirinya mengaku sudah mendengar rumor dipertandingkan-nya futsal kategori putri sehingga, mau tidak mau pihaknya juga harus ancang-ancang. Dirinya menilai tuan rumah Kabupaten Bogor mengeluarkan ketentuan tersebut, bisa jadi pihaknya sudah memiliki persiapan dan peluang untuk perolehan medali.

“Namun untuk sampai ke arah situ (kepastian dipertandingkan), itu ada kebijakan dan ketentuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI),” katanya.

Meski demikian, Robi menegaskan, potensi untuk tim putri sudah bisa dilihat dari beberapa sumber atlet. Sejauh ini mereka masih memprioritaskan dan fokus membentuk tim Porda putra.

“Tim putra Kabupaten Bekasi sudah dimaksimalkan dan latihan terus dilakukan. Jelas, untuk tim putra sangat besar peluang meraih medali,” pungkasnya pede. (One/pj/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …