2 Komplotan Curanmor Bekasi Jual Motor di Grup Facebook Ini

Ilustrasi Curanmor

Ilustrasi Curanmor

PELAKU pencurian motor ternyata tak hanya menjual hasil kejahatan melalui jalur luar jaringan. Mereka juga memanfaatkan teknologi untuk memasarkan motor curian, yakni lewat media sosial. Salah satu grup di Facebook telah 2 kali disebut kepolisian menjadi tempat komplotan curanmor.

Kepala Polresta Bekasi (Kabupaten) Kombes Awal Chairuddin pada Jumat (15/1/2016) mengatakan, pelaku curanmor SE dan PR serta 2 temannya memasarkan motor curian di grup Radio Balap Liar Bekasi seharga Rp1,95 juta.

Baca selengkapnya: Motor Curian Dijual di Grup Facebook Radio Balap Liar Bekasi 

Pelaku pencurian tersebut sebelum tertangkap beraksi di Jatiwangi, Cikarang Barat. Selain motor, polisi mengamankan barang bukti berupa ponse l dari tangan pelaku.

Kasus kedua, komplotan begal bernama Anak Stres 378, menurut Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Dedy Supriadi, pada Selasa (11/4/2017), mereka juga beraksi di sejumlah wilayah, termasuk di Telajung, Cikarang Barat.

“Saat berhasil mengambil barang korban, (mereka) selalu menjualnya dengan cara online menggunakan aplikasi Facebook dengan nama grup Facebook ‘Radio Balap Liar Bekasi’ dan sekarang masih kita kejar,” ujarnya.

Grup Facebook Radio Balap Liar Bekasi memiliki 147.500 anggota dengan jenis grup jual-beli.  Sampai detik ini terlihat ada 55.389 barang dijual, mayoritas berupa motor dengan jenis matik.

Baca selengkapnya: Komplotan begal ‘Anak Stres 378’ Jual Motor di Grup Facebook Ini 

Administrator grup ini dalam keterangan menjelaskan jika tidak bertanggung jawab atas pembelian motor bodong atau bermasalah karena pihaknya hanya membuat grup jual beli.

“Intinya, pakai otak sehatmu sebelum posting di sini. Hilangkan mitos di kalangan ABG labil kalau ‘peraturan dibuat untuk dilanggar’. Kalau kamu member baru, cari info tentang visi, misi atau peraturan grup,” tulis admin. (lea/gob)

 

 



loading...

Feeds

Rapat Paripurna Penetapan APBD-P Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Sah! APBD-P Kota Bekasi Rp5,7 Triliun

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi disahkan dalam rapat paripurna, Kamis (19/10/2017). Dalam rapat tersebut DPRD …
Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

REKOMENDASI Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) terhadap anggota Komisi IV DPR RI, Sutriyono masih dapat dievaluasi. Demikian …
Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

KETUA DPW PKS Jawa Barat memastikan jika tanpa dirinya, koalisi PAS jilid 2 di Pilkada Kota Bekasi dimungkinkan tetap berlanjut. …