Wacana Go Green di Lingkungan Kompleks Pemkab Bekasi

Ilustrasi. Foto: Dokumentasi/GoBekasi

Ilustrasi. Foto: Dokumentasi/GoBekasi

KEPALA Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Bekasi Peno Suyanto, menjelaskan, pihaknya punya konsep go green untuk memperindah lingkungan kompleks perkantoran Pemkab Bekasi yang terletak di Sukamahi, Cikarang Pusat.

Saat ini lingkungan tersebut sudah memiliki taman, menurut hal itu masih kurang karena suasana kompleks pemkab masih dirasa gersang

“Pengennya kita di setiap SKPD juga nantinya akan ada banyak pohon, supaya enggak gersang,” kata Peno, Senin (17/4/2017).

Ia mengaku tengah mengoordinasikan hal tersebut dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) agar program itu tidak tumpang tindih dalam pelaksanaan.

“Kalau setiap SKPD dan gedung dinas ada pohon dan hijau jadinya lebih adem dan tidak gersang, tentunya akan membuat nyaman masyarakat yang berkunjung juga,” tuturnya.

Masih kata Peno, dirinya juga akan mengkampanyekan Go Green untuk menciptakan kompleks pemerintahan berbasis lingkungan. Selain itu, pihaknya juga masih belum ada niatan untuk menggandeng pihak swasta atau perusahaan-perusahaan yang ingin memberikan bantuan bibit tanaman dan ditanam di lingkungan Pemkab Bekasi, yang berbentuk Coorporate Social Responbility(CSR).

“Bisa saja kita mengajukan bantuan ke pihak perusahan, agar mereka peduli tentang penghijauan. Kan mereka juga ada CSR, tapi kami belum memikirkan kesana,” pungkasnya. (lea/gob)



loading...

Feeds