Dessy Ratnasari Hampir Pasti Maju di Pilkada Jabar

Dessy Ratnasari (kiri) saat bersama dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. (Foto: Ist)

Dessy Ratnasari (kiri) saat bersama dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. (Foto: Ist)

NAMA Dessy Ratnasari disebut-sebut sudah pasti akan maju di Pilgub Jawa Barat. Perempuan yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PAN itu digadang-gadang akan diusung untuk menjadi calon wakil gubernur (Wagub).

Nama Dessy Ratnasari muncul berdasarkan hasil rapat DPW PAN Jawa Barat beberapa waktu lalu. Untuk memuluskan langkah ini, PAN sedang melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Muhtadi Muntaha, membenarkan Dessy Ratnasari akan maju di Pilgub Jawa Barat 2018. Namun pelantun lagu Tenda Biru itu akan disiapkan untuk menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Berdasarkan hasil rapat beberapa waktu lalu di DPW, memang benar Dessy Ratnasari akan kita calonkan dalam pilgub mendatang sebagai wakil gubernur, dan kita realistis aja, karena memang di Jawa Barat PAN hanya mempunyai empat kursi dan harus koalisi dengan partai lain. Walaupun empat kursi kita dibantu oleh tujuh kursi dari DPR RI makanya kita optimis maju dalam pilgub,” ungkapnya pada Radar Bekasi.

Menurut Muhtadi, Dessy Rantasari bisa saja bergandengan dengan kandidat lainnya seperti Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil atau Deddy Mizwar. Apalagi, kata dia, nama Dessy sudah dilirik sejumlah partai untuk digandeng di pilgub.

“Sejauh ini memang nama Dessy sendiri sudah banyak partai yang melirik, maka dari itu kita melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk koalisi. Bahkan Dessy sangat pantas disandingkan dengan calon lainya, karena memang Dessy sangat berkompeten,” katanya.

Sambil menunggu keputusan lebih lanjut, kata Muhtadi, DPD PAN Kabupaten Bekasi melakukan konsolidasi internal.

“Dan kita yakin di Kabupaten Bekasi Dessy Ratnasari bisa menang, dan Dessy memang orang yang tepat untuk menjadi wakil gubernur dalam Pilgub Jabar mendatang,” ujarnya.

(ran/pj/gob)



loading...

Feeds

TAK TERURUS: Kondisi Pasar Bantargebang Kota Bekasi. Tidak adanya perhatian dari Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, membuat kondisi Pasar Bantargebang terlihat kumuh. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Inflasi Diperkirakan Terjadi Bulan Juni

EKONOM SKHA Institute for Global Competitiveness Eric Alexander Sugandi memprediksi puncak tekanan inflasi terjadi Juni mendatang. Eric menuturkan, akan terjadi efek simultan …
sesepuh-tokoh-sunda-meninggal-jawa-barat-berduka_m_133306

Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaiknya

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Sabtu malam (27/5), sesepuh Tokoh Sunda, Aboeng Koesman Somawidjaja meninggal dunia. Mantan Wakil Gubernur Jawa …