BKPPD Kota Bekasi Proses Kenaikan Pangkat 976 PNS

(Ilustrasi) Wali Kota Bekasi memberikan SK kenaikan pangkat kepada PNS saat apel pagi, Senin (3/4/2017). (Foto: Ist)

(Ilustrasi) Wali Kota Bekasi memberikan SK kenaikan pangkat kepada PNS saat apel pagi, Senin (3/4/2017). (Foto: Ist)

SEJUMLAH pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi naik pangkat. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi memproses sebanyak 976 orang dari berbagai golongan.

Rincian pegawai yang naik pangkat, ialah 30 orang dari golongan I, 325 orang dari golongan II, 528 orang dari golongan III dan 30 orang dari golongan IV. Sebanyak 967 usulan dari seluruh SKPD, ada 8 orang tidak dapat diproses lebih lanjut karena tidak memenuhi persyaratan.

Penyerahan Surat Keputusan Wali Kota Bekasi tentang Kenaikan Pangkat secara simbolis dilakukan pada saat apel pagi, hari Senin (3/4/2017). Kepala BKPPD Reny Hendarawati turut mendampingi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

“Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah Kota Bekasi selaku perangkat daerah mengelola proses tiap kenaikan pangkat kerap mensosialisaiskan pegawai terkait masalah itu. Yang paling umu madalah jenis kenaikan pangkat yang terdiri dari kenaikan pangkat regular yang diproses tiap empat tahun bagi pegawai dengan jabatan fungsional umum,” ujar Reny.

Kenaikan pangkat jabatan fungsional tertentu yang dapat diproses sebelum 4 tahun apabila angka kredit sudah terpenuhi, kenaikan pangkat pilihan yang diproses bagi pejabat struktural, dan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah yang dapat diproses apabila pegawai memiliki pendidikan/ijazah yang lebih tinggi untuk disesuaikan golongannya.

Dengan kenaikan pangkat yang telah diberikan diharapkan menjadi apresiasi tersendiri terhadap pegawai karena telah memberikan yang terbaik bagi negara khususnya Pemerintah Kota Bekasi dan bagi pegawai yang menerima kenaikan pangkat lebih merasa dihargai atas kontribusi yang telah diberikan, selain itu hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi pegawai lain agar dapat lebih berprestasi dalam bekerja. (adv/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …