Tahun Pertama UNBK, SMA Ananda Tak Terkendala

Lab Komputer SMA Ananda Bekasi Timur. Foto:cr28/GoBekasi

Lab Komputer SMA Ananda Bekasi Timur. Foto:cr28/GoBekasi

MESKI baru tahun ini pelaksanaan ujian nasional di SMA Ananda dilakukan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pelaksanaan UNBK hingga hari ketiga ini berjalan lancar.

Kepala Sekolah SMA Ananda, Nixson H Ompusunggu mengatakan, tahun ini ada 2 ruang lab komputer yang digunakan, dengan sarana 72 unit komputer dan 3 server.

“Saat ini ada 116 siswa yang mengikuti UNBK, jurusan IPA 62 dan IPS 54 siswa,” katanya kepada Gobekasi.co.id, Rabu (12/4/2017).

Hari ketiga UNBK, lanjutnya, dirasakan sukses bagi SMA Ananda Bekasi. Meski ini tahun pertama tapi SMA Ananda sangat giat mendorong sisw untuk siap hadapi UNBK tahun pertama ini.

Menurut Nixon, UNBK memang bukan menjadi satu syarat utama kelulusan, namun di SMA Ananda Bekasi ada standar kelulusan, yaitu nilai 77 di setiap mata pelajaran.

“Kami punya kriteria kelulusan, dilihat dari Ujian Sekolah, USBN, Nilai Raport, dan masih ada lainya,” ungkapnya.

Selain baru saja disibukkan dengan pelaksanaan UNBK, saat ini SMA Ananda sudah disibukkan dengan banyaknya calon siswa yang mendaftar. Sebanyak 97 orang calon siswa SMA Ananda sudah mendaftarkan diri.

Sebagai kepala SMA Ananda, Nixon berharap agar anak didiknya bisa mengemban pendidikan lebih baik lagi ketika lulus dari SMA Ananda.

“Semoga dengan adanya UNBK yang baru pertama kali ini, juga bisa memberikan pengajaran yang terbaik untuk anak-anak dan menjadikan mereka lebih baik setelah lulus dari sekolah,” tutupnya. (cr28/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …