Ananda Cup Jadi Ajang Gengsi Olahraga Antar Pelajar Bekasi

ANANDA Cup yang dilaksanakan oleh SMA Ananda, Jalan M Yamin, Bekasi Timur jadi ajang adu gengsi olahraga antar pelajar di kota maupun Kabupaten Bekasi.

Kepala SMA Ananda, Nixon Omposunggu menjelaskan, Ananda Cup adalah ajang olahraga antar pelajar yang di laksanakan setiap setahun sekali.

“Kegiatan sendiri untuk mempererat hubungan antar sekolah yang ada di Kota maupun Kabupaten Bekasi,” ungkap dia kepada GoBekasi.co.id, Jumat (31/3/2017).

Ananda Cup sekarang yang mengangkat tema “For, Us, To, Us, Reach the best (FUTURE)” menjadi agenda rutin di tahun ke 6.

Dalam kegiatan Ananda Cup juga digelar berbagai macam kegiatan antara lain pameran seni hasil karya siswa siswi SMA Ananda, lomba basket tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Dilanjutkan dengan lomba olahraga futsal tingkat SMA/SMK/MA, dan lomba catur  tingkat pelajar, guna mengapresiasi bakat dan kemampuan pelajar dengan penuh sportivitas.

Ananda CUP sendiri, lanjut Nixon, mulai dilaksanakan pada tanggal 16 Februari sampai 25 Februari 2017.

Acara diawali dengan opening yang diisi dengan pertunjukan angklung dari pelajar SMA Ananda, Cover Dance SMA Ananda, Senam Kreasi dari Kelas X IPS SMA Ananda.

Di minggu pertama Ananda Cup, dilaksanakan lomba basket tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dengan memakai jasa wasit dari Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), dan juga lomba catur tingkat pelajar.

“Lalu minggu kedua dilanjuti dengan lomba futsal tingkat SMA/SMK/MA. Dan hari terakhir closing yang diisi dengan acara penampilan dari Universitas Bunda Mulia (UBM), Marching Band dari SMA Ananda, Band Untitled dari SMA Ananda, penampilan Modern Dance dari SMA Ananda,” jelas dia. (kub/gob)

Di penghujung acara SMA Ananda juga membagikan hadiah bagi para peserta, berikut ini daftar hasil pemenang ajang olahraga bergengsi, Ananda Cup:

Lomba Basket SMP

  1. SMPN 4 Tambun Selatan
  2. SMP Ananda ( Tim A )
  3. SMP Dharma Putra Advent

Lomba Basket SMA

  1. SMA Ananda ( Tim B )
  2. SMA Widya Nusantara
  3. SMAK Penabur Summarecon Bekasi

Lomba Fustal

  1. SMAN 1 Tambun Utara
  2. SMAN 3 Tambun Selatan
  3. SMAN 2 Kota Bekasi

Lomba Catur

  1. SMPN 4 Kota Bekasi
  2. SMA Ananda
  3. SMA Pax Patriae


loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …