Setelah Menginap Semalam di Polsek Tambun, Akhirnya 12 Pelajar SMPN 4 Cikarang Boleh Pulang…

Pelajar didata sebelum diperbolehkan pulang, Rabu (22/3/2017). (Foto: Ist)

Pelajar didata sebelum diperbolehkan pulang, Rabu (22/3/2017). (Foto: Ist)

POLSEK Tambun memanggil pihak guru dan wali murid 12 pelajar SMPN 4 Cikarang Barat yang tertangkap di Kapung Sasakjarang, Jatimulya, pada, Selasa (21/3/2017) akibat hendak tawuran.

Kepala Polsek Tambun Komisaris Bobby Kusumawardhana, menjelaskan, para orang tua harus memperketat pengawasan terhadap anak-anaknya. Kalau bisa, ia menyarankan anak diantar dan jemput.

“Juga jangan berikan sarana berlebih kepada anak-anak,” singkatnya.

Para orang tua kemudian membuat surat pernyataan yang menyebutkan kalau anaknya tertangkap tawuran dan kedapatan membawa senjata tajam, polisi akan memproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Saat pembinaan anak-anak itu kita suruh menanyikan lagu nasional seperti Syukur, Padamu Negeri. Walaupun banyak yang belum hafal, bernyanyi dapat menciptakan kesadaran pribadi, rasa disiplin dan persatuan,” jelasnya.

Mereka pun akhirnya diizinkan untuk pulang kembali ke pangkuan orang tua dan asuhan pihak sekolah. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …