Setelah Menginap Semalam di Polsek Tambun, Akhirnya 12 Pelajar SMPN 4 Cikarang Boleh Pulang…

Pelajar didata sebelum diperbolehkan pulang, Rabu (22/3/2017). (Foto: Ist)

Pelajar didata sebelum diperbolehkan pulang, Rabu (22/3/2017). (Foto: Ist)

POLSEK Tambun memanggil pihak guru dan wali murid 12 pelajar SMPN 4 Cikarang Barat yang tertangkap di Kapung Sasakjarang, Jatimulya, pada, Selasa (21/3/2017) akibat hendak tawuran.

Kepala Polsek Tambun Komisaris Bobby Kusumawardhana, menjelaskan, para orang tua harus memperketat pengawasan terhadap anak-anaknya. Kalau bisa, ia menyarankan anak diantar dan jemput.

“Juga jangan berikan sarana berlebih kepada anak-anak,” singkatnya.

Para orang tua kemudian membuat surat pernyataan yang menyebutkan kalau anaknya tertangkap tawuran dan kedapatan membawa senjata tajam, polisi akan memproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Saat pembinaan anak-anak itu kita suruh menanyikan lagu nasional seperti Syukur, Padamu Negeri. Walaupun banyak yang belum hafal, bernyanyi dapat menciptakan kesadaran pribadi, rasa disiplin dan persatuan,” jelasnya.

Mereka pun akhirnya diizinkan untuk pulang kembali ke pangkuan orang tua dan asuhan pihak sekolah. (lea/gob)



loading...

Feeds

Marissa Nasution. (Foto: JPNN)

Marissa Nasution Hamil?

ARTIS Marissa Nasution heboh dikabarkan sudah hamil. Kabar ini mencuat setelah perut Marissa terlihat membuncit saat melakukan foto prewedding. Terkait …
BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …