Lurah Minta Dinas PUPR Keruk Kali Telukpucung

Tanggul yang dibuat warga Telukpucung untuk menghalau luapan air Kali Telukpucung. (Foto: Ahmad Arfian).

Tanggul yang dibuat warga Telukpucung untuk menghalau luapan air Kali Telukpucung. (Foto: Ahmad Arfian).

LURAH Telukpucung Muhammad AR, mengatakan, sudah melaporkan perihal pendangkalan Kali Telukpucung ke UPTD Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ia juga memberikan solusi agar pengerukan dilakukan mulai perbatasan Wisma Asri sampai Duta Harapan.

“Khususnya dari RE 15 sampai dengan pul angkot K-45 dan RW 07 yang dibuat sodetan ke kali besar belakang Giant Teluk Pucung,” jelasnya, Selasa (21/3/2017).

“Saya juga mengusulkan para Ketua RW 12 sampai RT 007 Telukpucung siap membongkar bangunan liar yang ada di sekitar pinggir sungai, yang memakai tanah fasos fasum di wilayah masing-masing,” sambungnya.

Menurutnya, kalaupun dikeruk, harus menggunakan eskavator dan yang mempunyai alat berat tersebut yakni Dinas PUPR Kota Bekasi.

“Saya selalu koordinasi sama UPTD terkait dan kecamatan, tapi sampai saat ini belum ada kegiatan. Kami hanya bisa koordinasi karena tidak punya alat beratnya,” katanya.

Selain itu, ia mengimbau agar warga Telukpucung disiplin membuang sampah rumah tangga pada tempatnya agar tidak rawan banjir.

“Jangan khawatir, kami terus berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk menanggulangi masalah banjir yang ada di wilayah Telukpucung,” tutupnya. (cr28/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi. (foto: ist)

Ini Dia Jadwal UNBK

KEMENTRIAN Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK, SMA, dan SMP. Dimana setiap hari …
(Ilustrasi) Siswa - siswi SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan soal Ujian Nasional pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (4/5) kemarin. Terhitung Senin (4/5) hingga Rabu (6/5) sebanyak 62 siswa absen, 21 siswa mengundurkan diri dan 8 siswa sakit. (Foto Ivam Pramana Putra/GoBekasi.co.id)

Soal USBN Rentan Bocor

SEKJEN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, ujian sekolah berstandar nasional (USBN) rentan bocor. Ini karena banyaknya celah yang …