Guru Puji Kesungguhan Siswa SMK Ananda pada USBN

Siswa SMK Ananda melaksanakan USBN, Selasa (21/3/2017). (Foto: Ist)

Siswa SMK Ananda melaksanakan USBN, Selasa (21/3/2017). (Foto: Ist)

SISWA Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ananda yang berada di Jalan Prof M Yamin, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, melaksanakan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sejak Senin (20/3/2017) kemarin.

Bidang kesiswaan SMK Ananda, Sulastri menyatakan bahwa US dan USBN ini akan berlangung selama 4 hari lamanya sampai hari Jumat (24/3/2017) mendatang.

Dalam satu hari lamanya, lanjut Sulastri, pelaksanaan US dan USBN berlangsung dengan mata pelajaran sebanyak 2 sampai 3. Soal yang dikeluarkan antara lain ialah mata pelajalaran Agama, PKN, dan KKPI.

“Untuk soal yang diberikan kepada siswa sendiri bukan kita, tapi langsung dari pusat, dan departemen agama,” ungkap dia, Selasa (21/3/2017) kepada GoBekasi.co.id

Sulastri mengaku, pelaksanaan ujian sekolah ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Dalam pelaksanaan US ini juga dilaksanakan USBN terhadap siswa.

Sulastri juga berharap kepada seluruh siswa untuk sungguh–sungguh dalam mengerjakan soal. Sebab ujian ini dapat mempengaruhi dalam melanjutkan perguruan tinggi, maupun memasuki dunia pekerjaan.

“Semoga para siswa mendapatkan hasil yang maksimal. Ujian ini sangat penting bagi siswa untuk ke depannya. Sekaligus melatih pikiran dalam mengahadapi Ujian Nasional yang berbasis komputer nanti pada tanggal 3 sampai 6 April 2017,” tandas dia. (kub/gob)

 



loading...

Feeds

Ilustrasi. (foto: ist)

Ini Dia Jadwal UNBK

KEMENTRIAN Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK, SMA, dan SMP. Dimana setiap hari …
(Ilustrasi) Siswa - siswi SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan soal Ujian Nasional pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (4/5) kemarin. Terhitung Senin (4/5) hingga Rabu (6/5) sebanyak 62 siswa absen, 21 siswa mengundurkan diri dan 8 siswa sakit. (Foto Ivam Pramana Putra/GoBekasi.co.id)

Soal USBN Rentan Bocor

SEKJEN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, ujian sekolah berstandar nasional (USBN) rentan bocor. Ini karena banyaknya celah yang …