Brownis ala Ivana Cakes dari Rawalumbu

Pemilik Ivana Cakes, Ivana Indriany. (Foto: Ist)

Pemilik Ivana Cakes, Ivana Indriany. (Foto: Ist)

BROWNIS identik dengan rasa asin, tetapi sebuah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) asal Rawalumbu, Kota Bekasi, Ivana Cakes, menyajikan brownis rasa asin,

Usaha yang terletak di Jalan Pandega E Nomor 98, Perumahan Bumi Bekasi Baru, menurut pemiliknya, Ivana Indriany, bukan berasal dari hobi, melainkan bakat yang mengalir dari sang nenek.

“Lepas dari profesi pramugari, awalnya saya berbisnis memasarkan kue milik orang lain melalui online, atau disebut reseller dan kemudian meningkat dipercaya menjadi distributor salah satu produk coklat,” katanya kepada Gobekasi.co.id Selasa (21/3/2017).

Ibu dua anak ini mengatakan, produsen coklat yang ia pasarkan melalui online ternyata puas dengan hasil kerjanya, bahkan Ivana sempat mendapat penghargaan penjualan tertinggi se-Jawa Barat.

“Hingga kemudian saya berpikir, kenapa tidak mengolah sendiri kue untuk dipasarkan sendiri. Diawali dengan membuat kue tar untuk anak sendiri ketika ulang tahun, walaupun sering gagal atau kuenya bantat, tapi dicoba terus, sampai hasilnya memuaskan,” bebernya.

Brown safary adalah perpaduan antara brownies klasik dengan savory cake, yang di atasnya terletak daging asap atau smoke beef dan oregano. Terdapat dengan 4 varian rasa, yaitu original, sausage paprika, corn paprika dan mushroom black pepper.

“Tapi pemasaran saya hanya melalui online yang kemudian barangnya diantar menggunakan jasa angkutan online,” katanya.

Ia menambahkan, dalam sebulan dirinya bisa menjual sekitar 100 sampai 150 box brown safary.

“Saat ini untuk mengembangkan bisnis ini, saya masih membutuhkan reseller dan mitra bisnis,” tutupnya (Cr28/gob)

 



loading...

Feeds

Ilustrasi. (foto: ist)

Ini Dia Jadwal UNBK

KEMENTRIAN Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK, SMA, dan SMP. Dimana setiap hari …
(Ilustrasi) Siswa - siswi SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan soal Ujian Nasional pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (4/5) kemarin. Terhitung Senin (4/5) hingga Rabu (6/5) sebanyak 62 siswa absen, 21 siswa mengundurkan diri dan 8 siswa sakit. (Foto Ivam Pramana Putra/GoBekasi.co.id)

Soal USBN Rentan Bocor

SEKJEN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, ujian sekolah berstandar nasional (USBN) rentan bocor. Ini karena banyaknya celah yang …