Situs Buni Bikin Penasaran Pelajar dari Pondokgede

Juru Pelihara Situs Buni, Atikah, tengah memberikan penjelasan kepada para siswa SMK Pelita Alam dari Pondokgede, Sabtu (18/3/2017). (Foto: Andi Saddam Husein/GoBekasi)

Juru Pelihara Situs Buni, Atikah, tengah memberikan penjelasan kepada para siswa SMK Pelita Alam dari Pondokgede, Sabtu (18/3/2017). (Foto: Andi Saddam Husein/GoBekasi)

SAMPAI detik ini Situs Buni yang terletak di Desa Muarabakti, Babelan, terkesan masih belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Hal itu yang dikeluhkan juru pelihara tempat tersebut Atikah.

Kendati demikian, hal itu tidak serta merta menyurutkan minat masyarakat, terutama dari kalangan pelajar untuk mengunjungi Situs Buni yang terkenal menyimpan berbagai artefak dan fosil dari zaman prasejarah.

Berita lain tentang Situs Buni? Klik di sini

Seperti  7 siswi kelas X farmasi dari SMK Pelita Alam yang terletak di Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. mereka memutuskan mengunjungi Situs Buni untuk tugas bahasa Indonesia, juga karena karena dilandasi rasa penasaran setelah menggorek informasi di peramban.

Salah seorang  siswi, Ernadia Safa Arfida, mengatakan, sebelumnya mereka tidak terlalu mengetahui apa itu Situs Buni. Setelah membaca informasi dan melihat foto tentang lokasi tersebut, mereka mengaku tertarik.

“Tugas tentang tempat bersejarah, kita cari-cari aja apa yang ada di Bekasi. Ketemu ini. Jauh (dari sekolah), seru, kebetulan deket rumah juga di Tambun,” ungkapnya saat ditemui GoBekasi.co.id, Sabtu (18/3/2017).

Mereka disambut hangat oleh juru pelihara kemudian diceritakan dari awal cikal-bakal Situs Buni dan perkembangannya sampai dengan kondisi terakhir.

“Ini tempat bersejarah, harusnya dibikinin tempat kaya museum. Lebih dipeduliin lagi lah. Ini kan banyak barang sejarah,” cetus siswi lain Nurlela Dahlia.

“Udah gitu anak-anak zaman sekarang udah gak peduli budaya zaman dulu. Pemerintah harus memperhatikan, supaya juga gak ilang. Harusnya juga mempublikasikan,” tambah Nadia.

Jarak dari lokasi sekolah mereka ke Situs Buni kurang-lebih 33 kilometer, ditempuh menggunakan ojek online. Mereka mengaku, untuk menuju Situs Buni tidak terlalu sulit. (lea/gob)

 



loading...

Feeds

Ilustrasi. (foto: ist)

Ini Dia Jadwal UNBK

KEMENTRIAN Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK, SMA, dan SMP. Dimana setiap hari …
(Ilustrasi) Siswa - siswi SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan soal Ujian Nasional pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (4/5) kemarin. Terhitung Senin (4/5) hingga Rabu (6/5) sebanyak 62 siswa absen, 21 siswa mengundurkan diri dan 8 siswa sakit. (Foto Ivam Pramana Putra/GoBekasi.co.id)

Soal USBN Rentan Bocor

SEKJEN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, ujian sekolah berstandar nasional (USBN) rentan bocor. Ini karena banyaknya celah yang …