Kopdar Entrepreneur Bekasi Bahas ‘From Zero To Great’

Kopdar entrepreneur Bekasi yang diselenggarakan alfacart.com dan Komunitas Tangan di Atas. (Foto: Ist)

Kopdar entrepreneur Bekasi yang diselenggarakan alfacart.com dan Komunitas Tangan di Atas. (Foto: Ist)

Alfacart.com dan komunitas Tangan Di Atas (TDA) mengadakan Kopdar Enterpreneur se-Bekasi dengan tema “From Zero To Great” di Gedung Binaul Ummah, Bekasi Timur, Senin (20/3/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan pengusaha dan calon pengusaha se Bekasi ini, Catherine Hindra Sutjahyo, CEO Alfacart.com dan Mustofa Romdloni, Presiden TDA berbagi tips & trik kenapa dan bagaimana berbisnis secara online.

“Tujuan acara ini, kami ingin maju bersama para pelaku UKM Indonesia, di sini Bekasi khususnya untuk mengembangkan e-commerce di Indonesia. Apalagi Indonesia berpotensi menjadi negara e-commerce terbesar seAsia Tenggara, jangan sampai pelaku UKM ini terlewatkan kesempatan ini dan belum siap menghadapi pasar ketika hal ini terjadi,” kata CEO Alfacart.com, Catherine Hindra Sutjahyo Senin (20/3/2017).

Maret 2017 ini, dalam usianya baru 10 bulan, Alfacart.com tercatat masuk dalam 7 besar e-commerce Indonesia. Menurutnya, itu membuktikan Alfacart.com sudah dipercaya dan sudah menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk berbelanja online.

Kategori terlaku dan terbesar di Alfacart.com adalah groceries, yaitu sebesar 48,4 persen, kebutuhan gaya hidup, termasuk kebutuhan bayi, furniture dan hobi dan lain-lain sebesar 33,08 persen, gadget dan elektronik sebesar 11,67 persen dan fashion sebesar 6,85 persen.

Selain itu, Head of Brand Marketing Alfacart.com Yusi Obon menambahkan dalam acara tersebut mengungkapkan, Bekasi sendiri dibandingkan seluruh kota kota se Indonesia menyumbang penjualan di Alfacart sebesar 5,21%. Angka ini masih kecil, dibandingkan Malang dengan kontribusi penjualan mencapai 26,98%.

“Kegiatan dengan komunitas terutama di Bekasi selain menambah jumlah seller Alfacart.com sebagai marketplace, sekaligus untuk meningkatkan brand awareness khususnya bagi masyarakat di Bekasi,” tutupnya (cr28/gob)

 



loading...

Feeds