Pemkot Bekasi…Warga Minta Lokasi Pameran Jangan Diadakan di Mall Lagi, Sepi

Bekasi Expo yang terlihat sepi pengunjung dan pembeli. Hanya ramai oleh peserta stan, Minggu (19/03/2017). FOTO: Muhammad Yakub/GoBekasi

Bekasi Expo yang terlihat sepi pengunjung dan pembeli. Hanya ramai oleh peserta stan, Minggu (19/03/2017). FOTO: Muhammad Yakub/GoBekasi

BEKASI Expo 2017 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bekasi sejak tanggal 11-19 Maret dalam rangka HUT Kota Bekasi ke-20 dihujani kritisan dari masyarakat di akhir acara, Minggu (19/3/2017).

Selain sepi peminat dan pengunjung, lokasi yang berada di Summarecon Mall Bekasi tidak merepresentasikan masyarakat Kota Bekasi.

Fahmi (22) warga Taman Wisma Asri, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, mengaku tidak mengetahui penyelenggaraan Bekasi Expo yang disuguhkan oleh Pemerintah Kota Bekasi sejak tanggal 11 Maret 2017 lalu.

Hal itu lantaran titik lokasi expo tidak mampu mewakili masyarakat Kota Bekasi. Sehingga masyarakat yang meang jauh atau berada diperbatasan daerah Kota Bekasi tidak dapat menjangkaunya. Idealnya, lanjut Fahmi, pesta rakyat diselenggarakan setiap Kecamatan yang ada.

“Kalau lokasi pameran disebar di setiap kecamatan atau kelurahan akan lebih meriah lagi. Masyarakat benar-benar menikmati hajatan ulang tahun Kota Bekasi. Intinya, kalau mau menyelenggarakan pameran harus serba merakyat. Nah, kita mau ke Bekasi Expo saja masa bayar parkir sama kayak kita ke Mall,” kata dia.

Fahmi mengatakan, tidak tahunya ia pada acara Bekasi Expo yang di pusatkan di area parkir pusat perbelanjaan tersebut tidak terlepas dari Pemerintah Kota Bekasi dan EO penyelenggara kegiatan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kurangnya promosi dari pemerintah dan EO pelaksana membuat acara ini kurang diminati masyarakat. Mungkin ini hanya kepentingan bisnis, mereka tidak mau rugi untuk promo dan membiarkan penyewa lapak yang merugi,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi. (foto: ist)

Ini Dia Jadwal UNBK

KEMENTRIAN Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK, SMA, dan SMP. Dimana setiap hari …
(Ilustrasi) Siswa - siswi SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan soal Ujian Nasional pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (4/5) kemarin. Terhitung Senin (4/5) hingga Rabu (6/5) sebanyak 62 siswa absen, 21 siswa mengundurkan diri dan 8 siswa sakit. (Foto Ivam Pramana Putra/GoBekasi.co.id)

Soal USBN Rentan Bocor

SEKJEN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, ujian sekolah berstandar nasional (USBN) rentan bocor. Ini karena banyaknya celah yang …