Waduh… Puluhan Siswa SMKN 1 Cikarang Diamankan Polsek Tambun

Puluhan pelajar SMK yang diamankan Polsek Tambun diberi pembinaan, Jumat (17/3).FOTO:RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Puluhan pelajar SMK yang diamankan Polsek Tambun diberi pembinaan, Jumat (17/3).FOTO:RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

PULUHAN siswa kelas XI dan XII SMK Negeri 1 Cikarang Barat terjaring Operasi Kilat Jaya 2017, di sekitar Gedung Juang, Tambun Selatan, Jumat (17/3/2017) sekitar pukul 15.00. Mereka digelandang ke Polsek Tambun untuk ditindaklanjuti.

Kasie Humas Polsek Tambun Iptu Tri Mulyono, mengatakan tindakan tersebut dilakukan setelah anggota Polsek Tambun menerima informasi dari warga yang menyebut di sekitar Gedung Juang terdapat puluhan siswa yang diduga akan melakukan tawuran.

“Saat itu sekitar 50 anak sekolah berhamburan setelah melihat kedatangan petugas. Alhasil petugas hanya dapat mengamankan sekitar 23 anak sekolah,” katanya.

Dari tindakan ini, polisi mengamankan sejumlah senjata tajam (sajam). Kuat dugaan mereka akan melakukan aksi tawuran dengan pelajar dari sekolah lain.

Selain siswa, polisi juga mengamankan sejumlah sepeda motor. Saat diperiksa, di bagasi motor milik siswa itu tersimpan senjata tajam jenis parang.

“Ke 23 pelajar tersebut lalu kita bawa ke Mapolsek Tambun untuk didata, diperiksa serta dipanggil guru dan orang tuanya. Mereka dilatih untuk lebih disiplin,” ucapnya.

(dho/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi. (foto: ist)

Ini Dia Jadwal UNBK

KEMENTRIAN Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK, SMA, dan SMP. Dimana setiap hari …
(Ilustrasi) Siswa - siswi SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan soal Ujian Nasional pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (4/5) kemarin. Terhitung Senin (4/5) hingga Rabu (6/5) sebanyak 62 siswa absen, 21 siswa mengundurkan diri dan 8 siswa sakit. (Foto Ivam Pramana Putra/GoBekasi.co.id)

Soal USBN Rentan Bocor

SEKJEN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, ujian sekolah berstandar nasional (USBN) rentan bocor. Ini karena banyaknya celah yang …