Puluhan Warga Medansatria Terpaksa Mengungsi Akibat Banjir

ENAM RW di Harapan Mulya, Medansatria terendam banjirdari pantauan Gobekasi.co.id antara lain adalah RW2, 03, 04, 05, 06 dan 08. Hal ini dikatakan oleh Camat Medansatria, Taufiq Rachmat Hidayat, Sabtu (18/3/3017).

Dirinya mengatakan sebelumnya pihak kecamatan dan kelurahan telah memberitahukan kepada masyarakat apabila terjadi banjir untuk segera mengungsi di pengungsian.

“Antisipasi terhadap banjir memang sudah disiapkan di kantor Kelurahan Harapan Mulya sebagai posko pengungsian berikut dapur umumnya, dan Kami sudah memeberitahukan, terutama warga RT 5 RW 8 untuk mengantisipasi jika air naik, pengungsian sudah siap di kelurahan. Dapur umum sudah disiapkan lurah,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Edi Sukamto, mengatakan bahwa ketinggian air di wilayah tersebut rata-rata 80 hingga 100 sentimeter.

“Warga Harapan Mulya yang berhasil dievakuasi oleh Tim BPBD, akhirnya mengungsi di lantai dua kantor Kelurahan Harapan Mulya,” ucapnya.

Kata dia, saat ini jumlah pengungsi 135 jiwa di Kelurahan Harapan Mulya, kemungkinan masih bertambah dikarenakan banyak warga yang masih bertahan di rumah masing-masing terdiri dari 25, kepala keluarga, di mana sebagian besar pengungsi berasal dari RW 08 RT 04 dan 05 karena genangan terparah di lokasi tersebut.

“Jumlah keseluruhan warga di keenam RW yang terdampak banjir tersebut ada 430 KK,” tutupnya (Cr28/gob)



loading...

Feeds