Kali Bekasi Penuh Busa, Pemkot Kecewa dengan Pemkab Bogor

Kondisi Kali Bekasi terpantau dari Jalan Hasibuan, Bekasi Selatan, Jumat (17/3/2017). Permukaan air Kali Bekasi dipenuhi busa. (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Kondisi Kali Bekasi terpantau dari Jalan Hasibuan, Bekasi Selatan, Jumat (17/3/2017). Permukaan air Kali Bekasi dipenuhi busa. (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

KEPALA Dinas Lingkungan Hidup Jumhana Luthfi, mengatakan, Pemkot Bekasi mengaku kecewa dengan Pemkab Bogor yang tidak terlalu awas dengan pabrik-pabrik yang membuang limbah secara sembarang. Sehingga merugikan banyak masyarakat di Bekasi baik tingkat Kota dan Kabupaten.

“Untuk hal ini kita sudah melaporkannya kepada Provinsi agar ditindaklanjuti, karena memang tidak satu kali saja Pemkab Bogor mencemari air Kali Bekasi. Dan mudah-mudahan nanti akan ada jalan yang baik,” tutur dia.

Kendati, sampai saat ini, pihaknya belum mengetahui apakah limbah yang mencemari air Kali Bekasi itu berbahaya dan mengandung bahan kimia.

“Kita belum tau itu, karena harus menguji dan perlu baku sempel sebanyak 9. Hal ini untuk mengetahu ambang batas maksimal dari hasil ter uji laboratorium,” ungkap dia.

Intinya, kata Jumhana, masyarakat Kota Bekasi diharapakan tidak dekat dan menggunakan air Kali Bekasi untuk keperluannya. Karena, hasilnya belum diketahui secara pasti.

“Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak ingin diinginkan saja,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Koalisi-Gerindra-PKS

PKS-Gerindra Berkoalisi Hingga 2019

Koalisi Merah Putih (KMP) yang digagas PKS dan Gerindra dipastikan bakal terus berlanjut. Karena koalisi tersebut bukan hanya untuk Pilkada …
Keren! Persipasi Belum Terkalahkan pada Putaran Kedua Liga 3

Persikasi Berpeluang ke Liga 1?

PERSOALAN pelik yang mendera Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi (Persikasi) nampaknya mulai menjadi perhatian beberapa tim berbeda level diatasnya. Hal …
Kantor DPRD Kabupaten Bekasi. (Foto: Harun Nazarudin/GoBekasi)

Pengesahan APBD-P Kabupaten Bekasi Ditunda

PENGESAHAN Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Bekasi 2017 ditunda. Penetapan yang semula dijadwalkan pada rapat paripurna di Gedung …
kpu

Masyarakat Jangan Terpengaruh Hasil Survei

JELANG Pilkada Kota Bekasi 2018, beberapa lembaga survei sudah mengumumkan hasilnya. Masyarakat diminta bijak dalam menilai hasil survei tersebut. “Hal …