Kali Bekasi Penuh Busa, Pemkot Kecewa dengan Pemkab Bogor

Kondisi Kali Bekasi terpantau dari Jalan Hasibuan, Bekasi Selatan, Jumat (17/3/2017). Permukaan air Kali Bekasi dipenuhi busa. (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Kondisi Kali Bekasi terpantau dari Jalan Hasibuan, Bekasi Selatan, Jumat (17/3/2017). Permukaan air Kali Bekasi dipenuhi busa. (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

KEPALA Dinas Lingkungan Hidup Jumhana Luthfi, mengatakan, Pemkot Bekasi mengaku kecewa dengan Pemkab Bogor yang tidak terlalu awas dengan pabrik-pabrik yang membuang limbah secara sembarang. Sehingga merugikan banyak masyarakat di Bekasi baik tingkat Kota dan Kabupaten.

“Untuk hal ini kita sudah melaporkannya kepada Provinsi agar ditindaklanjuti, karena memang tidak satu kali saja Pemkab Bogor mencemari air Kali Bekasi. Dan mudah-mudahan nanti akan ada jalan yang baik,” tutur dia.

Kendati, sampai saat ini, pihaknya belum mengetahui apakah limbah yang mencemari air Kali Bekasi itu berbahaya dan mengandung bahan kimia.

“Kita belum tau itu, karena harus menguji dan perlu baku sempel sebanyak 9. Hal ini untuk mengetahu ambang batas maksimal dari hasil ter uji laboratorium,” ungkap dia.

Intinya, kata Jumhana, masyarakat Kota Bekasi diharapakan tidak dekat dan menggunakan air Kali Bekasi untuk keperluannya. Karena, hasilnya belum diketahui secara pasti.

“Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak ingin diinginkan saja,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi. (foto: ist)

Ini Dia Jadwal UNBK

KEMENTRIAN Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK, SMA, dan SMP. Dimana setiap hari …
(Ilustrasi) Siswa - siswi SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan soal Ujian Nasional pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (4/5) kemarin. Terhitung Senin (4/5) hingga Rabu (6/5) sebanyak 62 siswa absen, 21 siswa mengundurkan diri dan 8 siswa sakit. (Foto Ivam Pramana Putra/GoBekasi.co.id)

Soal USBN Rentan Bocor

SEKJEN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, ujian sekolah berstandar nasional (USBN) rentan bocor. Ini karena banyaknya celah yang …