Disperkimtan Kota Bekasi Usung Program ‘Kota tanpa Kumuh’

Disperkimtan Kota Bekasi saat sosialisasi di Kelurahan Kalibaru, Medansatria, Jumat (17/3/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Disperkimtan Kota Bekasi saat sosialisasi di Kelurahan Kalibaru, Medansatria, Jumat (17/3/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

KEPALA Bidang Perumahan dan Permukiman di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi Imas Asiah menjelaskan, untuk menyukseskan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) pemerintah akan bekerjasama dengan masyrakat melalui unit pelaksanaan Disperkimtan dan juga badan keswadayaan masyarakat (BKM).

“Kepedulian masyarakat terhadap lingkungan masih kurang, maka dari itu kami lakukan sosialisasi agar membangkitkan kepedulian masyarakat dan tanggung jawab kami ada pada evaluasi kerja teknis pelaksananya nanti,” kata dia.

Disperkimtan sudah mencatat sebanyak 3.066 unit yang mengajukan untuk dilakukan perbaikan. Imas meminta, masyarakat yang memang tidak kebagian tempat tinggalnya direnovasi oleh APBD Kota Bekasi harap bersabar karena ada pengajuan 3.066 unit Rutilahu harus disurvei terlebih dahulu.

Imas menjelaskan, karakter rumah yang tidak layak huni meliputi ruangan sempit, ruang kurang dari 9 meter kubik per-orang. Serta, lantai tanah, bangunan terbuat dari bambu kayu murahan, sambungan listrik, tidak memiliki prasarana sanitasi MCK, sumber air minum berasal dari sumur dan criteria lainnya.

Disperkimtan memprogramkan KOTAKU di 56 Kelurahan dari 12 Kecamatan yang tersebar di Kota Bekasi dengan membangun sarana dan prasarana umum seperti halnya, sarana pemerintahan dan pelayanan umum, sarana Kesehatan.

Selain itu, sarana ruang terbuka meliputi taman, pemakaman, dan parkir. prasarana jaringan jalan, jaringan drainase, air bersih, air limbah dan persampahan. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Koalisi-Gerindra-PKS

PKS-Gerindra Berkoalisi Hingga 2019

Koalisi Merah Putih (KMP) yang digagas PKS dan Gerindra dipastikan bakal terus berlanjut. Karena koalisi tersebut bukan hanya untuk Pilkada …
Keren! Persipasi Belum Terkalahkan pada Putaran Kedua Liga 3

Persikasi Berpeluang ke Liga 1?

PERSOALAN pelik yang mendera Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi (Persikasi) nampaknya mulai menjadi perhatian beberapa tim berbeda level diatasnya. Hal …
Kantor DPRD Kabupaten Bekasi. (Foto: Harun Nazarudin/GoBekasi)

Pengesahan APBD-P Kabupaten Bekasi Ditunda

PENGESAHAN Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Bekasi 2017 ditunda. Penetapan yang semula dijadwalkan pada rapat paripurna di Gedung …
kpu

Masyarakat Jangan Terpengaruh Hasil Survei

JELANG Pilkada Kota Bekasi 2018, beberapa lembaga survei sudah mengumumkan hasilnya. Masyarakat diminta bijak dalam menilai hasil survei tersebut. “Hal …