Unik, Pria Asal Bekasi Selatan Ini Tak Pernah Lepas dari Minuman Energi

Mas'ud warga Bekasi Selatan, tidak pernah berhenti minum suplemen. (Foto: Ist)

Mas'ud warga Bekasi Selatan, tidak pernah berhenti minum suplemen. (Foto: Ist)

SALAH seorang warga di Kota Bekasi mempunyai kebiasaan unik. Dialah Mas’ud (34) warga Kampung Pulo Ceger, RT 006 RW 03 Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan.

Pria ini kecanduan minuman berenergi. Biasanya ia minum dari pagi hingga malam hari dan tak pernah sekalipun terlewatkan.

“Ya, hari ini saja sudah menghabiskan 7 bungkus,” ungkap dia saat ditemui di halaman rumahnya, Rabu (15/3/2017) kepada Gobekasi.co.id

Mas’ud mengaku, tubuhnya tak bisa menghindari minuman suplemen tersebut, sehari-hari minuman lain tak pernah masuk ke lambungnya. Mulai dari air putih, kopi, teh manis dan sejenisnya.

Pria yang mempunya berat 42 kilogram dan tinggi 165 centimeter, juga mengaku, suplemen itu sudah dikonsumsinya selama bertahun-tahun lamanya, bahkan sejak kecil.

“Ya, ngonsumsi minuman tersebut sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), Kalau dikumpulin bungkusnya dari mulai baru muncul produk dan ngonsumsi, bungkusnya bisa sampai satu truk besar,” kata dia.

Kendati, lanjut Mas’ud, tubuhnya hanya bisa menerima satu merek suplemen, sementara merek lainnya tidak cocok dengan sistem pencernaannya.

“Kalau yang lain nggak masuk dan saya juga tidak tau, kayak model Hemaviton atau Kuku Bima dan banyak lainnya itu tidak bakal bisa masuk, selalu saya muntahkan,” tutur dia.

Mas’ud juga mengisahkan bahwa awal menkonsumsi minuman energi itu ketika dirinya sedang berada di sebuah warung makan, selanjutnya ditawari suplemen tersebut oleh pemilik warug makan sebagai menu piliahan minumnya.

“Awalnya makan di warteg di kawasan Jl. Haji Ilyas Cikunir, saat itu saya habis main bulu tangkis, dan pengen banget minum yang dingin-dingin. Pas banget pemilik warung nawarin minuman penambah stamina,” kisah dia menceritakan.

Sejak itulah diakui Mas’ud, ia menjadi kecanduan atas minuman suplemen itu hingga dirinya genap berusia 34 tahun. Seru kisah Mas’ud pun tak sampai disitu, ia juga menceritakan puncak di mana ia sangat mengaggumi minuman itu.

Mas’ud melanjutkan, sekitar tahun 2006 silam, tubuhnya menampung sehari bisa menghabiskan 25 sachet. Tak dipungkiri ia pun pernah mencoba 2 kali medical chek up ke salah satu rumah sakit. Kendati, pihak rumah sakit pun tidak tahu apa yang mengganjal keanehan pada tubuhnya.

Pada suatu seketika, kata Mas’ud, ia pernah mencoba untuk tidak mengkonsumsi suplemen tersebut. Hal itu ia lakukan untuk kembali menormalkan tubuhnya seperti layaknya manusia yang mengkonsumsi air putih. Namun hasilnya pun nihil, tubuh Mas’ud tidak menerima.

“Pernah suatu hari ngetes nggak minum, kekuatan cuma 6 jam dan akibatnya malah kepala jadi sakit. Dan kini sudah lama nggak check ke dokter. Dan kalau pun pusing, paling saya minum obat pusing dan minuman energi,” ujar dia.

Saat itu pula, seiring saran dari keluarga dan rekan-rekan terdekat. Secara perlahan Mas’ud mulai mencoba mengurangi kecanduannya terhadap suplemen yang telah dikonsumsinya selama 18 tahun itu.

“Makanya kita kurangi dan sekarang sekitar 15 sachet. Ada saran-saran dari mereka. Jangan kebanyakan nanti kena inilah itulah. Ah saya sudah 18 tahun, tapi nggak apa apa, alhamdulillah itu yang kuasa kataku.” kata dia.

Namun Mas’ud tidak dapat meberhentikan untuk mengkonsumsi suplemen dewasa itu. Pasalnya, suatu seketika bila ia berhenti mengkonsumsi minuman itu tubuhnya tidak seperti biasanya.

“Memang ada ancaman penyakit Ginjal, tapi kalau saya berhenti bingung, nggak bisa kayaknya, rasanya tubuh gemetar dan lemeslah. Kepala kayaknya gimana nyut-nyutan,” jelas putra dari pasangan suami istri Mahdum dan Darsih. (kub/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Ketum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, saat menghadiri istigosah di Telagamurni, Cikarang Barat, Selasa (8/12). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Habib Rizieq Dijerat Empat Pasal

DITRESKRIMSUS Polda Metro Jaya menetapkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus dugaan konten pornografi. Sebelumnya, …