Laju Pertumbuhan Ekonomi Bekasi di Atas 5 Persen

Pepen memberikan sambutan dlam musrenbang terakhir Kota Bekasi, Kamis (16/3/2017). (Foto: Ist)

Pepen memberikan sambutan dlam musrenbang terakhir Kota Bekasi, Kamis (16/3/2017). (Foto: Ist)

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu membuka secara resmi Musrenbang rencana kerja pimpinan daerah (RKPD) Kota Bekasi 2018 di gedung Muhajirrin, Jalan Cut Meutia, Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (16/3/2017)
Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi mengatakan, laju pertumbuhan ekonomi Kota Bekasi mampu konsisten di atas 5 persen. Hal ini bahkan lebih tinggi dari laju pertumbuhan ekonomi nasional.
Menurut Pepen, ini merupakan wujud keberhasilan yang ia raih bersama Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu dengan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta masyarakat Kota Bekasi sehingga dapat memberikan kebanggaan tersendiri.
Pasalnya, tahun 2018 merupakan akhir dari RPJMD Kota Bekasi 2013-3018, dalam kurun waktu 4 tahun sejak pimpinannya bersama bersama dengan Ahmad Syaikhu dilantik tahun 2013.
“Telah banyak raihan target indikator kinerja dalam RPJMD yang telah terlampaui, ini semua atas dukungan dari seluruh stake holder baik eksekutif, legislatif dan masyarakat,” kata dia kepada GoBekasi.co.id
Pepen beranggapan, bahan dalam pengusulan program dan kegiatan pembangunan tahun 2018 ialah kegiatan yang merupakan prioritas yang berdasarkan gap capaian indikator.
Analis permasalahan, serta isu strategis dan adanya kegiatan wajib merupakan kegiatan yang mempunyai kriteria. Seperti halnya, kata Pepen, untuk melayani masyarakat, agenda nasional dan janji politik yang sudah mempunyai Surat Keputusan Wali Kota.
“Semoga pelaksanaan Musrenbang RKPD Kota Bekasi 2018 ini dapat menjadi momentum strategis bagi terwujudnya kerjasama pembangunan yamg lebih baik dan sinergis antar wilayah,” tandas dia. (kub/gob)


loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …