Sidak Proyek di Cikarang Selatan, 3 Buruh Asal Cina Diamankan

Tim Pemantau Orang Asing meminta keterangan 3 buruh Cina yang diamankan, Cikarang Pusat, Rabu (15/3/2017). (Foto: Ist)

Tim Pemantau Orang Asing meminta keterangan 3 buruh Cina yang diamankan, Cikarang Pusat, Rabu (15/3/2017). (Foto: Ist)

KOMISI IV DPRD Kabupaten Bekasi bersama Tim Pemantau Orang Asing (Pora) mengamankan 3 tenaga kerja asing (TKA) asal Cina di proyek infrastruktur wilayah Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Rabu (15/3/2017).

“Kita lakukan inspeksi mendadak dan pemantauan terhadap kegiatan dan keberadaan orang asing di wilayah Cikarang Selatan, proyek depan Orange County,” ucap anggota Komisi IV Nyumarno.

Saat sidak yang dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB  hanya berhasil menangkap 3 orang TKA yang sedang bekerja dan langsung dibawa ke Kantor Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) untuk dimintai keterangan.

“Sidak ini dilakukan karena laporan masyarakat yang resah karena tidak mendapatkan tempat untuk menjadi pekerja kasar, karena lebih memilih untuk memakai pekerja asing,” katanya.

Lebih lanjut dia, sebelum pihaknya lakukan sidak dirinya juga sebelumnya mengecek kontrakan di tempat TKA asing tersebut tinggal, dan menurut informasi warga ada sekitar 8 orang yang tinggal di kontrakan tersebut.

“Mereka tinggal di salah satu kontrakan di daerah Cibatu, dan informasinya ada sekitar 8 orang TKA yang tinggal dan katanya belerja di proyek pembangunan tersebut,” kata dia. (gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi. (foto: ist)

Ini Dia Jadwal UNBK

KEMENTRIAN Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK, SMA, dan SMP. Dimana setiap hari …
(Ilustrasi) Siswa - siswi SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan soal Ujian Nasional pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (4/5) kemarin. Terhitung Senin (4/5) hingga Rabu (6/5) sebanyak 62 siswa absen, 21 siswa mengundurkan diri dan 8 siswa sakit. (Foto Ivam Pramana Putra/GoBekasi.co.id)

Soal USBN Rentan Bocor

SEKJEN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, ujian sekolah berstandar nasional (USBN) rentan bocor. Ini karena banyaknya celah yang …