Massa Bawa Sejumlah Tuntutan di Kantor PUPR Kota Bekasi

Masas berdemonstrasi d depan Kantor Dinas PUPR Kota Bekasi, Bekasi Selatan, Selasa (14/3/2017). (Foto: Ist)

Masas berdemonstrasi d depan Kantor Dinas PUPR Kota Bekasi, Bekasi Selatan, Selasa (14/3/2017). (Foto: Ist)

PULUHAN masyarakat yang mengatasnamakan dari Aliansi Pemuda untuk Pembangunan Rakyat (PUPR) berdemonstrasi di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Bekasi Timur, Selasa (15/3/2017).

Mereka meminta PUPR mencegah praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang diduga dilakukan oleh oknum dinas tersebut, juga konsultan dan kontraktor. Tuntutan massa lainnya, yakni agar kepal dinas segera mundur.

“Saya sudah mendapatkan data banyak proyek yang tidak transparan. Di Perumnas 3 Bekasi Timur contohnya proyek saluran di kerjakan asal jadi. Warga merasa dirugikan dengan pekerjaan tersebut,” ungkap Korlap Aksi Hasan Basri kepada GoBekasi.co.id

“Serapan anggaran yang tak maksimal, banyaknya laporan terkait pekerjaan yang tak sesuai spek (aturan main), dan banyaknya temuan BPK atas kerugian negara karena kontraktor nakal” sambungnya.

Mereka juga mendesak agar DPRD Kota Bekasi agar membuat regulasi terkait proyek penunjukan langsung (PL) yang ada di PUPR agar Transparan dan akuntabel berbasis online

“SKPD bersama DPRD agar merumuskan regulasi tentang aturan main PL secara spesifik dan berbasis online agar mencegah dari celah tindak pidana korupsi,” tandas dia. (kub/gob)

 

 

 



loading...

Feeds