Melihat Tas Buatan Tangan Produksi Erfa Handmade

Pemilik Erfa Handmade Kristine. (Foto: Ist)

Pemilik Erfa Handmade Kristine. (Foto: Ist)

BERAGAM Usaha Kecil dan Menengah turut memeriahkan hari jadi ke-20 Kota Bekasi di Bekasi Expo, salah satunya Erfa Handmade yang memproduksi tas buatan tangan yang cukup menarik perhatian.
Pemilik dan desiainer Erfa Handmade, Kristin, menuturkan tujuan dari penggunaan kain perca dalam semua desain dan produksi tasnya ialah untuk mengolah bahan bekas menjadi produksi yang bernilai tinggi.
“Tas-tas produksi dari Erfa memang sangat khas dengan desain perca dan kain bekasnya yang diolah lagi, kemudian dibordir dengan sedemikian rupa sampai mempunyai nilai yang tinggi,” ucapnya kepada Gobekasi.co.id Selasa (14/3/2017).
Erfa handmade memang produksi rumahan dengan 14 karyawan yang mampu memproduksi hampir 1.000 tas buatan tangan dalam setahun.
“Tahun-tahun ini memang lebih lesu, tahun 2014 lalu kita bisa produksi sampai 10.000/tahun, walau masih menguasai pasar lokal saja, tahun ini menurun,” ungkapnya.
Terkait harga, Erfa bag handmade mempunyai kisaran harga dari Rp90-400ribu rupiah. Harga tersebut ditentukan dari kerumitan tas itu sendiri.
“Semakin rumit akan semakin mahal,” jelasnya.
Sejauh ini, Erfa telah mempunyai pelanggan sendiri baik dari pelangga pribadi maupun dari distributor yang mengambil koleksi tas handmade langsung dari tempat produksinya. Kualitas dari tas Erfa-lah yang menjadikan produksinya tetap disukai pelanggan.
“Meskipun sedikit tapi kami sudah punya pelanggan yang selalu rutin menantikan produk terbaru kami. Harapannya usaha kecil ini masih tetap berjalan, sekedar membantu orang-orang menengah ke bawah saja,” tutupnya. (gob)


loading...

Feeds

meditasi

Meditasi Meningkatkan Aliran Darah ke Otak

MENINGKATKAN kecerdasan otak tak hanya bisa dilakukan dengan belajar dan mengasah kemampuan otak. Meningkatkan kecerdasan otak juga bisa dilakukan dengan meditasi. …
TPA Sumurbatu. (Foto: Facebook)

Perluasan Zona TPA Sumur Batu Molor 3 Tahun

RENCANA perluasan zona Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, molor hingga 3 tahun. Sedianya, Pemerintah Kota Bekasi telah melakukan …