Kondisi Kambing Mirip Manusia di Tambun Makin Lemah

Anak kambing berwajah mirip manusia di Kampung Gabus Rawa, Tambun Utara.

Anak kambing berwajah mirip manusia di Kampung Gabus Rawa, Tambun Utara.

SEEKOR anak kambing yang lahir dengan fisik yang tidak wajar di Kampung Gabus Rawa RT 05 RW 06, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, terlantar nasibnya lantaran sang induk kambing enggan menyusuinya.

“Induknya engga mau nyusuin waktu pertama lahir juga kaga mau, dan terpaksa saat ini saya belikan susunya seperti susu manusia (SGM),” ungkap sang pemilik Kambing, Jisan (65), Selasa (14/3/2017) kepada GoBekasi.co.id

Untuk keperluan susu anak Kambing  ini, Jesan mengaku, mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Pasalnya, susu yang ia beli tidak cukup untuk satu dus berukuran 400 gram.

“Nyusunya doyan, kalau ada suaranya setiap jam sekali itu tandanya dia udah laper dan pengen nyusu. Kita berikan susu juga dengan menggunakan dot balita. beli susu dalam sehari bisa sampai Rp 50 ribu,” tutur dia.

Saat ini, lanjut pria yang mengembala 40 ekor kambing, kondisi anak bayi seekor Kambing tersebut terlihat lemah dan tak berdaya. Ia menduga, kondisi tubuhnya melemah setalah banyak orang yang menghampirinya.

“Waktu pertama lahir mah ini lincah banget. Tapi sekarang sudah rada cape dia tiduran aja. Mungkin karena banyak orang yang ingin pegang jadi dia seperti ini,” jelas dia.

Untuk itu, dalam waktu dekat, Jesan akan membawa anak seekor kambing ini ke dokter hewan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, untuk mengetahui keanehan yang terjadi pada fisiknya.

“Kalau punya duit nanti bawa deh ke dokter hewan, karena ini akan saya pelihara sampai gede. Kalau seandainya ada yang mau beli juga kayanya kita akan koordinasikan dengan keluarga, apakah boleh dijual atau bagaimana,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi. (foto: ist)

Ini Dia Jadwal UNBK

KEMENTRIAN Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK, SMA, dan SMP. Dimana setiap hari …
(Ilustrasi) Siswa - siswi SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan soal Ujian Nasional pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (4/5) kemarin. Terhitung Senin (4/5) hingga Rabu (6/5) sebanyak 62 siswa absen, 21 siswa mengundurkan diri dan 8 siswa sakit. (Foto Ivam Pramana Putra/GoBekasi.co.id)

Soal USBN Rentan Bocor

SEKJEN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, ujian sekolah berstandar nasional (USBN) rentan bocor. Ini karena banyaknya celah yang …