Tax Amnesty Segera Berakhir, Kanwil Jabar Tidak Segan Sandera Penunggak Pajak

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat II, Adjat Djatnika (kanan). (Foto: Ist)

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat II, Adjat Djatnika (kanan). (Foto: Ist)

KEPALA Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat II, Adjat Djatnika berpesan agar penunggak pajak memanfaatkan tax amnesty yang akan berakhir pada (31/3/2017) mendatang.

Bukan hanya itu ia juga memperingatkan kepada para penunggak pajak terkait sanksi yang akan diterima Wajib Pajak (WP) berupa sanksi tindakan penyanderaan (gijzeling).

Dia menceritakan bahwa pada februari 2017 telah mendapatkan izin dalam pelaksanaan gijzeling terhadap 2 WP penunggak pajak. Penunggakan pajak tercatat melalui Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon.

Namun, tindakan gijzeling itu belum sempat dilakukan karena pihak yang bersangkutan bersedia melunasi pajak yang menunggak melalui program tax amnesty. Tercatat, tunggakan pajak senilai Rp32 miliar atas nama CV AS dan WP seorang pengusaha atas nama HT sebesar Rp3,3 miliar.

“Usulan paksa badan (penyanderaan) ini sudah memenuhi ketentuan dalam UU No. 19 th 1997 sebagaimana telah diubah dengan UU No. 19 Th 2000 tentang penagihan pajak dengan surat paksa,” kata Adjat Senin (13/3/2017).

“Keuntungan yang didapatkan WP dan penunggak, kata dia, para penunggak pajak cukup membayar pokok pajak. Sedangkan sanksi administrasi berupa denda dan bunga akan otomatis dihapus,” tutupnya (Cr28/gob)

 



loading...

Feeds

Koalisi-Gerindra-PKS

PKS-Gerindra Berkoalisi Hingga 2019

Koalisi Merah Putih (KMP) yang digagas PKS dan Gerindra dipastikan bakal terus berlanjut. Karena koalisi tersebut bukan hanya untuk Pilkada …
Keren! Persipasi Belum Terkalahkan pada Putaran Kedua Liga 3

Persikasi Berpeluang ke Liga 1?

PERSOALAN pelik yang mendera Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi (Persikasi) nampaknya mulai menjadi perhatian beberapa tim berbeda level diatasnya. Hal …
Kantor DPRD Kabupaten Bekasi. (Foto: Harun Nazarudin/GoBekasi)

Pengesahan APBD-P Kabupaten Bekasi Ditunda

PENGESAHAN Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Bekasi 2017 ditunda. Penetapan yang semula dijadwalkan pada rapat paripurna di Gedung …
kpu

Masyarakat Jangan Terpengaruh Hasil Survei

JELANG Pilkada Kota Bekasi 2018, beberapa lembaga survei sudah mengumumkan hasilnya. Masyarakat diminta bijak dalam menilai hasil survei tersebut. “Hal …