Tax Amnesty Segera Berakhir, Kanwil Jabar Tidak Segan Sandera Penunggak Pajak

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat II, Adjat Djatnika (kanan). (Foto: Ist)

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat II, Adjat Djatnika (kanan). (Foto: Ist)

KEPALA Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat II, Adjat Djatnika berpesan agar penunggak pajak memanfaatkan tax amnesty yang akan berakhir pada (31/3/2017) mendatang.

Bukan hanya itu ia juga memperingatkan kepada para penunggak pajak terkait sanksi yang akan diterima Wajib Pajak (WP) berupa sanksi tindakan penyanderaan (gijzeling).

Dia menceritakan bahwa pada februari 2017 telah mendapatkan izin dalam pelaksanaan gijzeling terhadap 2 WP penunggak pajak. Penunggakan pajak tercatat melalui Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon.

Namun, tindakan gijzeling itu belum sempat dilakukan karena pihak yang bersangkutan bersedia melunasi pajak yang menunggak melalui program tax amnesty. Tercatat, tunggakan pajak senilai Rp32 miliar atas nama CV AS dan WP seorang pengusaha atas nama HT sebesar Rp3,3 miliar.

“Usulan paksa badan (penyanderaan) ini sudah memenuhi ketentuan dalam UU No. 19 th 1997 sebagaimana telah diubah dengan UU No. 19 Th 2000 tentang penagihan pajak dengan surat paksa,” kata Adjat Senin (13/3/2017).

“Keuntungan yang didapatkan WP dan penunggak, kata dia, para penunggak pajak cukup membayar pokok pajak. Sedangkan sanksi administrasi berupa denda dan bunga akan otomatis dihapus,” tutupnya (Cr28/gob)

 



loading...

Feeds

Ilustrasi. (foto: ist)

Ini Dia Jadwal UNBK

KEMENTRIAN Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK, SMA, dan SMP. Dimana setiap hari …
(Ilustrasi) Siswa - siswi SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan soal Ujian Nasional pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (4/5) kemarin. Terhitung Senin (4/5) hingga Rabu (6/5) sebanyak 62 siswa absen, 21 siswa mengundurkan diri dan 8 siswa sakit. (Foto Ivam Pramana Putra/GoBekasi.co.id)

Soal USBN Rentan Bocor

SEKJEN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, ujian sekolah berstandar nasional (USBN) rentan bocor. Ini karena banyaknya celah yang …