RW 08 Bekasi Jaya Serius Garap Program P2WKSS

Pembuakaan kegiatan P2WKSS di Bekasijaya, Bekasi Timur, Senin (13/3/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Pembuakaan kegiatan P2WKSS di Bekasijaya, Bekasi Timur, Senin (13/3/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

ACARA Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) digelar di RW 08 Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Senin (13/3/2017).

Ketua RW 08 Bekasi Jaya, Makmur Hs mengatakan, sasaran Program Terpadu P2WKSS adalah wanita berusia 16-50. Tim penggerak sebagai tim pembina mempunyai 109 KK Binaan yang harus dibina dan diperbaiki pada berbagai sektor,

“Kunci keberhasilan dalam pembinaan di lokasi tersebut adalah kerjasama antara Tim Penggerak PKK dengan SKPD terkait dan yang ditekankan dalam pembinaan adalah pengetahuan kader tentang kesehatan, keterampilan dan hal hal yang berkenaan dengan 10 Program Pokok PKK,” katanya kepada gobekasi.co.id.

Dengan adanya P2WKS ini para tim di RW 08 akan bersinergi menjalankan program selama 3 bulan ke depan yang mana pihaknya saat ini masih mengikuti pembenahan mengenai posyandu, PKK dan lainya.

“Setelah 3 bulan baru kita merawat, karena saya tidak ingin warga di sini bukan hanya ada kegiatan saja baru kumpul, tapi nantinya akan dibenahi soal perencanaan kedepannya,” ucapnya.

Dengan jumlah 1.800 kepala keluarga (KK) dan 12 RT, RW 08 berharap akan menjadi lingkungan yang dapat bersinergis dengan program-program Pemerintah.

Selain itu dirinya menuturkan terhitung anggota P2WKSS aktif saat ini ada 60 kader posyandu dan 48 kader PKK. Bukan hanya itu pria yang sudah menjabat RW 2 kali ini berharap agar kaum wanita yang ada diwilayahnya bisa mengemban amanah dengan baik.

“Kami berharap bisa terus memberikan yang terbaik,dan merawat apa yang sudah dipercayakan oleh pemerintah karena yang paling susah adalah merawat apa yang sudah didapat, dan ke depanya juga nanti akan di buat program-program pelatihan yang bisa memberikan manfaatnya untuk anggotanya maupun masyarakat sekitar,” tutupnya (Cr28/gob)

 



loading...

Feeds