Jenis Olahraga Ini Dapat Dilakukan di Rumah

Ilustrasi. (Foto: parkourtrain.com)

Ilustrasi. (Foto: parkourtrain.com)

SEJAK maraknya sosial media, terlabih aplikasi berbagi gambar Instagram, olahraga kini jadi lifestyle dan banyak diminati. Hanya saja, yang jadi trend hanyalah olahraga gym.

Salah satu penyebabnya karena kebanyakan artis kerap memamerkan foto dirinya sedang olahraga di gym. Belum lagi pamer foto perut rata. Hal ini yang membuat para penggemar mengikuti langkah idolanya untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Perlu diingat, olahraga sejatinya untuk kesehatan, langsing hanyalah bonus. Namun, kebanyakan berolahraga dengan tujuan ingin menurunkan berat badan sehingga dibarengi dengan diet ketat. Ini tidak sehat.

Bagi Anda yang tidak bisa meluangkan waktu ke gym atau lebih ingin berhemat, Anda bisa melakukan olahraga di rumah. Berikut jenis olahraga gym yang bisa dilakukan di rumah.

Meregangkan otot
Lakukan stretching di pagi hari. Meregangkan otot sangat bermanfaat di pagi hari, berikut tahapannya: lekuk pinggul dan condongkan tubuh ke depan seperti membungkuk, peluk lutut dan gerakkan ke kiri dan ke kanan. Anda juga bisa melakukan latihan peregangan dengan melakukan posisi yoga downward dog dan child’s pose.

Gunakan alat olahraga
Anda bisa melakukan jump rope atau lebih dikenal dengan skipping rope. Olahraga ini bisa membakar lebih banyak kalori dibanding alat kardio lain.

Angkat beban
Ini untuk menguatkan otot dan menghilangkan gelambir pada lengan. Untuk wanita bisa melakukannya dengan menggerakan kedua lengan ke arah depan dada, untuk menghilangkan bra fat.

Olahraga tanpa alat
Bagi Anda yang tidak memiliki alat olahraga. Anda bisa melakukan 100 jumping jacks, 30-60 detik pushup, 30-60 detik plank, 30-60 detik lunges setiap satu kaki, dan 30-60 detik burpees. Ulangi sebanyak dua atau tiga kali.

(ra/pojoksatu)



loading...

Feeds