Pawai Budaya Kota Bekasi Meriah

Pawai Budaya Kota Bekasi dalam rangka hari jadi ke-20 Kota Bekasi, Bekasi Selatan, Minggu (12/3/2017). (Foto: Ist)

Pawai Budaya Kota Bekasi dalam rangka hari jadi ke-20 Kota Bekasi, Bekasi Selatan, Minggu (12/3/2017). (Foto: Ist)

PERINGATAN hari jadi ke-20 Kota Bekasi dimeriahkan dengan pawai budaya, Minggu (12/3/2017). Pawai dibanjiri oleh ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, dengan beragam pakain adat daerah. Sebanyak 44 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melaksanakan Pawai Budaya di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Pawai yang dimulai dari depan Stadion Patriot Chandrabhaga hingga berakhir di Bundaran Summarecon Bekasi. Kegiatan ini merupakan acara puncak perayaan hari jadi Kota Bekasi Dalam pawai, pada barisan pertama akan diiringi dengan Marching Band Gita Patriot, yang diikuti oleh pembawa Pataka dan spanduk tema HUT Kota Bekasi ke-20 dari Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud).

Sedangkan rombongan Walikota, Wakil Walikota, Muspida, Ketua DPRD, PKK/Dharma Wanita Kota Bekasi akan berada di barisan kedua setelah iringan marching band, yang disambung oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta panitia pawai dari Disparbud.

Selanjutnya, rombongan juga disusul dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Kota Bekasi, Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kota Bekasi.Sementara rombongan 44 SKPD di Pemkot Bekasi ini akan berada di barisan setelah rombongan Sekretariat DPRD.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Yayan Yuliana, selain mengikuti Pawai ini, 150 anggota Dishub di turunkan untuk membantu pengamanan jalan,

“Jajaran Dishub ada 150 orang yang membantu jalannya acara agar lancar,” kata Kadishub kepada Gobekasi.co.id Minggu (12/3/2017)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pada usia 20 tahun kotanya, ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mewujudkan kerukunan hidup bermasyarakat serta meningkatkan kesadaran, kesatuan, dan persatuan integritas masyarakat menuju visi-misi Kota Bekasi

“Harus ada sikap toleransi untuk mempersatukan dalam bingkai Kota Bekasi,dan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Bekasi adalah tonggak sejarah berdirinya Kota Bekasi,” tandasnya. (Cr28/gob)

 



loading...

Feeds

Ilustrasi. (foto: ist)

Ini Dia Jadwal UNBK

KEMENTRIAN Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK, SMA, dan SMP. Dimana setiap hari …
(Ilustrasi) Siswa - siswi SMPN 1 Kota Bekasi mengerjakan soal Ujian Nasional pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (4/5) kemarin. Terhitung Senin (4/5) hingga Rabu (6/5) sebanyak 62 siswa absen, 21 siswa mengundurkan diri dan 8 siswa sakit. (Foto Ivam Pramana Putra/GoBekasi.co.id)

Soal USBN Rentan Bocor

SEKJEN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, ujian sekolah berstandar nasional (USBN) rentan bocor. Ini karena banyaknya celah yang …