Ini Alasan Pemkot Bekasi Izinkan Penggunaan Stadion Patriot untuk Ceramah Zakir Naik

Zakir Naik. (Foto: dnainda.com)

Zakir Naik. (Foto: dnainda.com)

PEMERINTAH Kota Bekasi mengizinkan Zakir Naik menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai tempat ceramah pada Safari Dakwah bertajuk Zakir Naik Visit Indonesia 2017.

“Informasinya Beliau ingin datang ke Stadion Chandrabaga, kami tidak persoalkan itu selama tujuannya baik,” jelas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Minggu (12/3/2017).

Pepen menjelaskan, Stadion Patriot memang dibangun untuk kepentingan rakyat selama tujuaannya baik, berbagai acara telah terselenggara seperti perayaan Natal, kegiatan budaya dan khatam Quran.

“Bangunan itu dibuat memang tempatnya rakyat, kalau ada yang macam-macam kita serahkan ke petugas kepolisian untuk menanganinya,” jelas dia.

Pepen enggan menanggapi sekelompok masyarakat yang antipati terhadap kedatangan ulama asal India tersebut.

“Harusnya kita tidak boleh bersikap negatif dulu terhadap seseorang. Ingat, sekarang kita sudah terbaik kedua se-Jawa Barat terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” kata dia.

Meski begitu, Pepen tidak mengetahui pasti alasan Zakir Naik memilih Kota Bekasi dibanding Ibu Kota Jakarta. Rahmat menyerahkan hal itu semua ke panitia acara dan panitia dari Kota Bekasi.

“Saya belum tahu pasti alasannya, tapi yang jelas mereka izin ke kita. Ya sudah kita persilakan, cek lokasi (stadion) nya,” jelas dia.

Rahmat menyatakan, bakal menghadiri acara pembukaan dakwah itu. Kehadiran Rahmat sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap acara yang dianggap positif.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Kota Bekasi, Ahmad Yani menambahkan, saat ini panitia masih mengurus persiapan kedatangan Zakir Naik.

Hal utama yang perlu disiapkan adalah keamanan dengan berkoordinasi bersama kepolisian setempat.

“Ya betul beliau akan datang, sampai saat ini kami sifatnya masih berkoordinasi dengan panitia sana. Terutama dalam keamanannya,” kata dia. (gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …