Kejari Musnahkan Barang Bukti Narkoba 151 Perkara

Kejari Musnahkan barang bukti narkoba 151 perkara, Jumat (10/03/2017). FOTO: Aditya/GoBekasi

Kejari Musnahkan barang bukti narkoba 151 perkara, Jumat (10/03/2017). FOTO: Aditya/GoBekasi

KEJAKSAAN Negeri Kota Bekasi memusnahkan barang bukti kasus narkoba di halaman kantornya, Jalan Veteran Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat (10/3/2017). Adapun barang bukti yang dimusnahkan itu berupa sabu – sabu, ganja dan ekstasi.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini telah melewati putusan yang inkrah dari Pengadilan Negeri Bekasi, sehingga kami harus memusnahkannya,” kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Bekasi, Andi Adikawira kepada awak media.

Andi merinci, narkoba jenis ganja yang dimusnahkan sebesar 74,9 kilogram dari 83 perkara dan sabu sebesar 409 gram dari 151 perkara serta 157 butir ekstasi dari 4 perkara. Seluruh kasus itu terungkap dari awal 2016 hingga Februari 2017.

Menurutnya, kasus yang sangat menyita perhatian petugas adalah narkoba. Karena mayoritas penggunanya berada di usia produktif, antara 20-35 tahun. Andi pun mengimbau, kepada para pengguna narkoba yang berusia produktif untuk menghentikan aksinya.

Selain dapat merugikan diri sendiri, memakai narkoba juga dapat merugikan orang lain seperti saudara, anak, istri atau pun keluarga yang lain.

“Barang bukti kami musnahkan, sedangkan tersangkanya telah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi,” tandas dia. (kub/gob)

 



loading...

Feeds