Siswa TK Ananda Diajak Praktek Tata Boga

Siswa TK Ananda tengah mendengarkan arahan dari guru saat diperkenalkan dengan kuliner serabi. (Foto: Ist)

Siswa TK Ananda tengah mendengarkan arahan dari guru saat diperkenalkan dengan kuliner serabi. (Foto: Ist)

TAMAN Kanak-kanak Ananda yang berada di Jalan Prof. M Yamin, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, terus menggembleng pendidikan dengan berbagai macam cara. Seperti halnya pengenalan profesi sejak dini yang dipraktekkan beberap waktu lalu.

Koordinator acara, Welyna Anggraeni, mengatakan bahwa kegiatan profesi yang dikenalkan kepada anak didiknya sudah berlangsung sejak 2 tahun silam. Kendati tentunya, dengan berbagai macam cara untuk memutarkan imaginer para anak didiknya.

Tahun ini, lanjut Welyna, para anak didiknya dari pria dan wanita dikenalkan dengan seorang profesi yang menyediakan hidanganan makanan tradisonal berupa serabi. Namun, serabi yang memang sudah masuk dalam kancah modernisasi.

“Tahun sebelumnya kita pernah melakukan hal ini, tapi saat ini kita lebih mendalaminya pada satu profesi. Karena saat itu kita banyak menyediakannya dari berbagai profesi, namun saat ini kita lebih in depht,” kata dia, Selasa (7/3/2017) kepada GoBekasi.co.id

“Mereka bukan saja membuat serabi biasa, juga ada kombinasi seperti cokelat, keju, durian dan sajian rasa – rasa lainnya. Mereka juga sedikit mewawancarai bapak tukang serabinya,” sambung dia.

Para anak didiknya, terang Welyna, terbagi berbagai macam kelompok dari 176 siswa yang mengikuti. Hal ini termasuk gabungan dari tingkat Playgroup dari tingkat atas TK A dan B. Kata dia, ini merupakan kombinasi para siswa.

“Karena dalam agenda kali ini mereka tidak hanya menjadi pembuat serabi dan pembeli yang ramah. Namun juga kita gabungkan dengan tekhnik pembelajaran seperti kesenian, perhitungan, dan bahasa,” kata dia.

Untuk tingkat Playgroup, kata Welyna, akan dibebankan dengan teknik pembelajaran kesenian seperti halnya menggambar serabi, sementara TK A dengan bahasa seperti membaca kata ‘serabi’. Dan perhitungan diperuntukkan untuk TK B dengan menghitung jumlah keseluruhan serabi. (kub/gob)



loading...

Feeds

meditasi

Meditasi Meningkatkan Aliran Darah ke Otak

MENINGKATKAN kecerdasan otak tak hanya bisa dilakukan dengan belajar dan mengasah kemampuan otak. Meningkatkan kecerdasan otak juga bisa dilakukan dengan meditasi. …
TPA Sumurbatu. (Foto: Facebook)

Perluasan Zona TPA Sumur Batu Molor 3 Tahun

RENCANA perluasan zona Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, molor hingga 3 tahun. Sedianya, Pemerintah Kota Bekasi telah melakukan …