SMA Mandahalayu Siap UNBK

ILUSTRASI: Sarana komputer di SMA Mandahalayu, Bekasi Timur. (Foto: Ist)

ILUSTRASI: Sarana komputer di SMA Mandahalayu, Bekasi Timur. (Foto: Ist)

TAHUN ini Kemendikbud mendorong sekolah agar melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan segera menyiapkan infrastruktur. Sejumlah SMA di Kota Bekasi, termasuk SMA Mandahalayu di Margahayu, Bekasi Timur, dipastikan siap UNBK.

“Sejumlah persiapan selain perangkat komputer juga telah tersedia, seperti server yang akan digunakan sebagai UN online dan ruang-ruang kelas yang memadai untuk mendukung lancarnya UN siswa Mandahalayu,” kata Guru bahasa Inggris di SMA Mandahalayu, Ira kepada Gobekasi.co.id, Jumat (24/2/2017).

Terkait pendapatnya tentang UNBK, lanjut dia, sistem UNBK sangat memudahkan dibandingkan manual atau ujian biasa.

“Jelas sangat memudahkan sekolah dan juga anak-anak,” ujarnya.

50 unit perangkat komputer telah disiapkan dalam menyambut UNBK tahun ini. Meski terhitung tahun percobaan untuk UNBK, namun tidak menjadikan persiapan pihak sekolah setengah-setengah.

“Ada 2 laboratorium yang akan digunakan untuk siswa jurusan IPA sebanyak 2 kelas dan IPS sebanyak 1 kelas,” lanjutnya.

Lanjut guru yang mengajar kelas XII tersebut, UNBK dinilai menjadi salah satu hal wajar mengingat perkembangan teknologi saat ini yang begitu pesat. Untuk SMA negeri se-Kota Bekasi dipastikan mengikuti sistem ujian online ini. Selain memudahkan, UNBK juga merupakan sistem yang efisien dan lebih meminimalisir kesalahan siswa dalam memilih.

“UNBK tidak ada bedanya dengan ujian nasional biasa. Yang beda cuma tidak pake kertas, melainkan menggunakan komputer, dan ini justru ebih efisien,” tutupnya (cr28/gob)

 



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …