STAI HAS Gelar Seminar UMKM

Kegiatan Seminar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dengan tema,

Kegiatan Seminar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dengan tema, " Peran Mahasiswa dalam Upaya Memberdayakan Ekonomi Kerakyatan" di Aula Kantor Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Senin (20/2/2017).

MAHASISWA KKN Sekolah Tinggi Agama Islam Haji Agus Salim (STAI HAS) Cikarang gelar kegiatan Seminar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan tema “Peran Mahasiswa dalam Upaya Memberdayakan Ekonomi Kerakyatan” di Aula Kantor Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Senin (20/2/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan peserta dengan  pemateri yang hadir dosen STAI HAS Kurnali Sobandi dengan materi Prinsip Kewirausahaan dalam Islam, Ketua DPD Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Ahmad Taufik dan dengan Materi Solusi Peminjaman Modal Bagi Pelaku UMKM Ahmadun Al-Rusdi (trainer kewirausahaan) materi, pelatihan pembuatan serbuk jahe Kaur Kesra Desa Burangkeng Ali Gunawan.

Dalam materinya, Dosen STAI HAS Kurnali Sobandi mengatakan, Islam tidak hanya membahas soal agama, tapi juga semua ruang lingkup kehidupan, termasuk kewirausahaan.

“Bagi kita umat Islam, berwirausahalah sesuai dengan prinsip Islam,” ujarnya.

“Hadirnya kami di sini, mahasiswa KKN STAI HAS, setidaknya bisa sedikit memberi kontribusi yang bermanfaat untuk warga Desa Burangkeng,” kata Ketua Kelompok KKN di Burangkeng Faisal Bahri kepada gobekasi.co.id Senin (20/2/2017)

Lanjut Faisal, kegiatan KKN ini juga merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian.

“Kami sangat berharap ini bisa diaplikasikan di dunia nyata, dan bisa memberikan manfaatnya ke depanya untuk dirinya sendiri dan masyarakat sekitar kita,” tandasnya. (cr28/gob)



loading...

Feeds

TAK TERURUS: Kondisi Pasar Bantargebang Kota Bekasi. Tidak adanya perhatian dari Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, membuat kondisi Pasar Bantargebang terlihat kumuh. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Inflasi Diperkirakan Terjadi Bulan Juni

EKONOM SKHA Institute for Global Competitiveness Eric Alexander Sugandi memprediksi puncak tekanan inflasi terjadi Juni mendatang. Eric menuturkan, akan terjadi efek simultan …
sesepuh-tokoh-sunda-meninggal-jawa-barat-berduka_m_133306

Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaiknya

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Sabtu malam (27/5), sesepuh Tokoh Sunda, Aboeng Koesman Somawidjaja meninggal dunia. Mantan Wakil Gubernur Jawa …